TRULLY MADLY DEEPLY

TRULLY MADLY DEEPLY

Senin, 13 September 2010

Kisah Tadi Malam..



Semalem, ada kejadian kurang mengenakkan. Ceritanya, gua dan ayank belum makan malem dan berencana emang mau makan bakmie di salah satu warung bakmi langganan. Jam menunjukkan pukul 22.15 ketika kita sampai disana. Waktu gua bertanya kepada salah satu pelayannya, apakah masih bisa makan ditempat, si mbak memasang muka jutek, tapi kawannya yang lain menganggukkan kepala. Artinya apa tuh jadinya???

Waktu memesan makan, si kasir pun udah memasang muka cemberut. Perasaan gua udah ngga enak, tapi ngga lama si pemilik ( encek-encek ) muncul dan menyapa kita berdua ( maklum saking sering makan disana ). Dan ngga lama...prang..prang..bunyi panci2 dibanting oleh para pelayannya. Ternyata para pelayannya kesel sama si bos karena tutupnya malem. Si mbak yang pertama mengoceh dengan kasarnya " dasar bos bego, karyawan yang baru diksh pulang jam 10, yang lama disuruh sampai tutup. " Sambil membanting2 barang. Dan ngga lama si kasir ikut menggebrak meja " mana gua mesti itung duit dulu." Oh yah wkt kejadian itu, si encek pemilik lagi ke warung sebelah buat antar pesanan orang.


Jujurnya sih yah, gua merasa tersinggung. Mereka para pelayan itu kok seperti ngga punya etika dalam bekerja yah? Apa mereka ngga sadar masih ada konsumen di dalam yang sedang makan? Kok bisa dengan seenaknya mengoceh dan membanting barang. Dan jujurnya sih, kalau saat itu gua masih punya sifat keras seperti dulu, mungkin gua dah ikut - ikut banting2..:) Bukan mungkin sih, dah pasti gua banting itu mangkok dan gelas yang ada di depan gua ( ini diana banget dhe dulu ). Biar mereka punya sedikit kesadaran kalo konsumen juga berhak marah kalau dapat perlakuan ngga enak. Bedanya sekarang, tingkat kesabaran gua naik satu level..( jaaahh..cuma satu level..he..he..) tadinya mulut gua dah gatel pengen bilang sm mereka " kalo ngga sanggup kerja kaya gini, yah jangan kerja lha!!!!". cuma sekali lagi, sabar..sabar..


Gua ngerti mereka cuma pekerja, gua juga seorang pekerja kok. Mereka bekerja untuk ngelayanin konsumen, gua juga bekerja di bidang yang sama, ngelayanin konsumen. Tapi apa mungkin gua banting2 barang di depan konsumen? sighhhhh*** ralat..apakah dibenarkan kita membanting2 barang di depan konsumen? apakah dibenarkan kita memasang wajah ngga enak dan menggebrak meja di depan konsumen? gua kasian aja sama itu encek, punya pelayan ngga punya etika dan sopan santun banget..:)


Trully, dari kejadian itu gua berpikir, berapa banyak dari kita yang bekerja dengan hati? berapa banyak dari kita yang mencintai pekerjaan kita? dan berapa banyak dari kita yang ngga mau pusing sama sekali dengan pekerjaan kita? Datang telat, pulang tenggo..kerjaan yang hari ini harus selesai, biarkanlah besok baru selesai ( well, gua dulu juga gitu..hi..hi..). Libur 2hari dalam seminggu merasa ngga cukup, dan menambahkan di hari lain dengan alasan sakit? ( yeahhhh well, gua ngaku dulu juga gitu...ha..ha.. ) Kepada para eks bos gua yang baca ini, maap yah pak..bu..hi..hi..saya udah bertobat kok..dah menuai hasilnya..:) ha..ha..


Dan dari kejadian ini gua berpikir, mungkin ada baiknya kita yang kurang mencintai pekerjaan kita sekarang, carilah pekerjaan lain ( yeahhh itu semua orang mah juga tau kali ). Kalaupun sampai terpaksa tetap menjalani pekerjaan kita sekarang, belajar lha untuk menyukainya, belajarlah untuk bekerja dengan hati, mungkin kita akan merasa lebih enjoy dalam menjalaninya.


Back to itu pelayan, gua juga mengambil satu pelajaran penting. Next time, diatas jam 22.00 ogah gua makan disitu lagi..!!!!! ha..ha..ha..ha..never respect dhe sama pelayan-pelayan yang kasar dan suka memaki bos dengan kata-kata yang ajubile kasarnya..:) oh yah, sekedar saran buat si encek, mungkin next time cari karyawan yang kualitas moralnya rada bagus dikit kali yah, jangan asal yang murah upahnya..:) he,..he...


5 komentar:

  1. Gubraks. serem amat. Loe gak kasih tau si encek, bu? Kasian dia punya pekerja kayak gitu?

    BalasHapus
  2. kemaren wkt gua kelar makan, si encek msh berkeliaran di luar bu, kynya nagih2 ke sebelah2..gua rasa dia juga tau sih pekerjanya kaya gt. ntar dhe kalo gua kesana lg ( plg speak hokkian aja ksh taunya..ha..ha..). cuma gua msh rada trauma aja neh kesana..hi..hi..

    BalasHapus
  3. ya ampun cici, jadi tuh bakmie ketelen gak yah? *wondering kalo kayak gitu jadi gak enak makan*

    BalasHapus
  4. @yanci : ngga ngerasa nikmat makannya..hiks..pdhal bakmi dia enak lho stel..:)

    BalasHapus
  5. plok10x...aku salut..lo masih mau makan bakmi saat itu.kalo aku level emosiku dari dulu stabil alias ga ningkat2,or tetep aja emosional :P...dan so pasti aku langsung berdiri dan bilang..ga jadi..langsung ngeloyor pergi..(besok baru aku kasih tau siencek kenapa aku kemarin).Dan ga akan kesono lagi sampe orang2 yang kupandang "mengecewakan" itu blom lenyap(sadis..biarin)..bisa ilfeel gw..:(

    BalasHapus