TRULLY MADLY DEEPLY

TRULLY MADLY DEEPLY

Minggu, 18 Juli 2010

Cooking Class

Gua sama si ayank lagi di luar kota nih, di Tebing Tinggi tepatnya. Bukan jalan-jalan, tapi kerja lho. Sudah rutinitas setiap sebulan sekali, ketika atasan disini cuti, kita yang menggantikan. So, karena disini waktu lebih fleksibel, artinya ngga usah bangun pagi-pagi banget dan ke market, jadi gua bisa masak buat si ayank. Di benak gua, mau masak sup ayam, mie goreng, tempe orek, kentang tumis, dll. Itu sih baru niat yah, ngga tau terbukti apa ngga..ha..ha..

So, hari ini gua bangun pagi dan berniat untuk membuat mie goreng dan tempe kecap. Oh iya, gua punya ubi madu cilembu nih, buat santapan di sore hari. Gua bersihin ubinya dan gua rebus. Sambil merebus ubi, gua mempersiapkan bahan-bahan untuk mie goreng.

Bahan-bahan yang gua pake antara lain : bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe ijo, bakso ayam iris kecil, kol diiris-iris, telur ayam 2 butir. Ups..lho kok apinya mati yah? Walah..walah..gasnya abis tohhhh…gua bbm dhe si ayank “ yank, gasnya mati neh. Ngga bisa masak donk” Si ayank membalas ngga lama kemudian “ iya di market juga abis yank, ya udah bsk aja baru masak dhe.”

Hmmm..kepala tanggung sih, gua sekalian aja beberes sayur-sayur buat dimasak besok-besoknya. Jadi kalau bsk masak, gua ngga usah repot-repot lagi ngupas ini itu dan motong itu ini..:) eits..ms ngga jadi masak buat ayank yah nih hr. Then gua ingat, ada magic com kecil yang sengaja gua bawa kesini. Gua lari dhe ke kamar dan gua mulai didihin air lgs di magic com, mskin wortel, bakso ayam dan jagung manis. Gampang dan ngga perlu kompor..:) hi..hi..selesai semua, gua bw dhe tuh magic com ke market dan si ayank abisin sampai ngga bersisa..:)

And, ternyata masih ada cadangan gas di market..haiya..tp ngga apa-apa dhe..planing ntar malem mau goreng mie aja buat makan malam. Mudah-mudahan gua inget fotoin yah..he..he. Btw, ubi gua msh setengah jadi nih, mudah-mudahan ngga rusak ha..ha..eh, ubi itu enaknya dikukus apa direbus????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar