TRULLY MADLY DEEPLY

TRULLY MADLY DEEPLY

Minggu, 18 Juli 2010

Ucapan syukur..

Dalam hidup ini, banyak hal yang perlu gua syukurin. Mungkin terkadang gua banyak mengeluh, tapi semakin hari gua semakin diajarkan untuk mensyukuri kehidupan yang gua jalankan, dan semakin hari gua menyadari betapa harus gua mengucap syukur, karena Tuhan luar biasa baik memelihara gua dan keluarga.

Gua punya keluarga yang luar biasa, walaupun tidak berlimpah dengan materi, cukup sederhana namun ada kehangatan dan kasih sayang antara sesama anggota keluarga. Yes, Badai pernah menghantam, namun layaknya batu karang, tetap kokoh dan menjadikan banyak hal dalam hidup ini yang patut disyukuri.

Orang tua yang penyayang, adik-adik yang luar biasa akrab, dan keponakan kecil yang mulai menginjak umur 1 tahun, makes me feel that I need to be a grateful person..:)

And the most important is, gua punya suami yang luar biasa. Semakin hari semakin gua bersyukur bahwa gua mendapat suami yang baik banget. Mungkin dia bukan suami yang selalu memberikan surprise buat gua, memberikan mawar setiap saat or memberikan hadiah-hadiah buat gua, But, dengan sikap dan perhatiannya, gua merasa amat sangat dicintai..he..he.
Contohnya aja, setiap kali gua masak, even rasanya amburadul or emang enak, selalu dia habisin. Membuat gua merasa dihargai sebagai seorang istri. And he always say thank u. Berapa banyak suami yang mengucapkan terima kasih ketika istrinya memasak untuknya? Really thanks to God..:)

Terlepas dari semua itu, sebagai manusia kita wajib mengucap syukur dalam segala hal. Pernahkah kita menghitung, berapa banyak ucapan syukur dan keluhan yang keluar dari hati kita setiap hari? Lebih banyak ucapan syukur ataukah keluhan? Gua punya seorang teman yang selalu mengeluh, keluhannya antara lain karena belum dapat pacar, dan kadang kalo lg bĂȘte luar biasa, dia mengeluh kenapa dia tidak dilahirkan cantik sehingga pria-pria bisa tertarik kepada dirinya. Gua bilang sama dia, cantik fisik itu relative, tapi cantik di dasar hati itulah yang akan jauh lebih menarik pria.

Mengapa setiap saat harus mengeluh? Apakah dengan mengeluh masalah kita akan terpecahkan? Menurut pengalaman gua, setiap mengeluh malah beban akan terasa semakin berat. Tapi jika kita penuh dengan ucapan syukur, beban yang berat itu akan terasa ringan di hati. According to me yah, because gua pernah mengalami hal itu. So, bagaimana dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar