TRULLY MADLY DEEPLY

TRULLY MADLY DEEPLY

Rabu, 23 Juni 2010

Kuasa Ucapan

Hot Topic 2 hari terakhir ini mengenai kuasa omongan. Jadi bermula kemarin, gua telponan sama nyokap gua, dan lagi ngobrol2 gt, nyokap bilang sesuatu “ kalau nanti punya anak, jangan suka bilang loe anak yang banyak dosa, anak durhaka, dll.” Karena omongan dari seorang ibu itu besar kuasanya. Intinya sih gitu yah. Then, hari ini gua diskusi sama best friend gua mengenai omongan itu. Best friend gua bilang betul, karena dia juga pernah melihat bukti nyata dari hal itu. Seorang ibu yang mengomeli anaknya dan bener2 kejadian. So, I think ucapan seorang ibu itu adalah doa..:) Semoga para ibu2 yang bijaksana selalu memperkatakan yang indah buat anak-anaknya yah, jangan yang membahayakan..
Belum selesai sampai sana, gua baca blognya Ershinta, heeeegggkkk..ada artikel baru mengenai kuasa ucapan. Halah..halah, kenapa 2 hari terakhir ini gua selalu terlibat hal yang sama..he..he. Di blognya, shinta bilang kenapa orang-orang lebih suka menghina daripada memuji?. Trus ada yang bilang, karena itu semacam satu kebudayaan. Ha..ha..ha..gua ketawa juga sih, soalnya kadang juga gua suka mencela orang. Misalnya di sinetron nih, gua liat duh ini artis engga bisa acting yang lebih natural? Or duh kenapa sih nih orang yang jadi tokoh utamanya? Pokoknya banyak dhe celaan gua..ha..ha. Sampai-sampai adek gua pernah nanya “ ce, loe demen banget yah mencela?” hi..hi..gua ditegur nih sama Tuhan lewat ke-3 hal diatas..tanpa gua sadarin sengaja or ngga sengaja pasti gua juga sering berkata yang negative yah.
Nah belakangan ini gua suka mikir, yeaaaahhh karena belakangan ini gua banyak mendapat omongan negative dari orang kali yah, maksudnya gua denger itu orang ngomongnya hal2 yang negative semua, jadinya ilfill juga gua. trus tadi gua keingetan dulu pernah belajar yang namanya kuasa omongan. Apa pun yang kita ucapkan yang bersifat negative yah hasilnya akan negative. But..kalau kita mengeluarkan kata-kata yang positif, energy positif akan melingkupi kita. Dan itu gua baca juga di blognya shinta..hmmm…setelah berpikir ( kebanyakan mikirnya neh ), I think I should start to say something positively..

2 komentar:

  1. Mari sama2 berdoa "give us pure hearts, Lord" =) Karena apa yg keluar dari mulut berasal dari hati =) Gw juga nih..tiap hari kudu berdoa kalo gak..duh..ada aja yg dicela atau dicomplain..haha

    BalasHapus
  2. he..he..cewe yah susah, ada aja yang keluar dr mulut..ha..ha..yap mari kita sm2 berdoa..:) thx yah bu..:)

    BalasHapus