TRULLY MADLY DEEPLY

TRULLY MADLY DEEPLY

Rabu, 23 Juni 2010

Emosian....

Gua sebenarnya bukan termasuk orang yang punya sifat sabar, boleh dibilang gua tipikal yang emosian. Dulu waktu masa muda gua ( lha sekarang dah tua yah?), gua termasuk yang berangasan, maksudnya kalau ada yang ngga berkenan di hati, pasti gua ancang2 buat ngamuk..ha..ha. Bokap gua juga pernah nasehatin gua, itu ketika gua lulus kuliah dan mau masuk dunia kerja, kalimatnya gini “ ubah sifat emosi loe, kalau ngga bisa bahaya kalau kerja sama orang dengan sifat seperti itu.” Yah intinya sih gitu dhe kalimatnya, soalnya bokap gua ngomongnya pakai bahasa hokkian, jadi translatenya kaya kalimat diatas lha..ngga mungkin gua tulis pk bahasa hokkian kan???

Trus masuk masa kerja, yeaahhh masih emosian. Gua inget pernah sekali gua ditegur sm manajer gua, gara2 gua salah bikin penawaran. Di depan semua karyawan dia bilang gini “ diana, kamu masa ngerjain gini aja salah? Bisa kerja ngga kamu sih?”. Well, hello ibu manajer, gua tuh baru seminggu kali kerja disitu. Maklum donk kalau gua salah. Ngga sih, gua ngga bilang kaya gitu. Tau reaksi gua kala itu? Gua ambil tas, trus gua jalan ke arah dia dan bilang “ maaf ci, saya kerja disini bukan buat ditegur di depan umum, kalo cici merasa saya ngga bisa kerja, saya pulang sekarang.” dengan nada menantang. Wkwkwk..kalo inget saat itu yah, gua jadi malu juga. Di pikiran gua kala itu, loe kira tempat kerja cuma disini doank? Ngga kerja juga bokap gua masih sanggup kasih gua makan kale!

Kelanjutannya ngga usah gua bahas dhe, yang pasti gua kerja lama kok disana..hua..ha..ha..Gua cepet emosian, kalo ngadepin sesuatu pasti gua emosi, until gua pacaran sama suami gua. Ha..ha..suami gua ini tipikal orang yang luar biasa sabarnya. Jadi dia suka nasehatin gua, sabar..sabar. Segala sesuatu jangan pakai emosi. Saking sabarnya, gua malah yang emosi liat dia terlalu sabar..ha..ha..ha..2 tahun masa pacaran dan 3 tahun masa menikah, lumayan sukses membuat gua lebih sabar. Sekarang kalau gua emosian, gua langsung berdoa “ Tuhan, bantu saya” Yap, gua lagi belajar mengikutsertakan Tuhan dalam berbagai hal. Belakangan ini, gua ditegur karena terkadang gua memakai akal logika gua sendiri untuk bertindak.
Sulit yah melepaskan rasa emosi. Apalagi kalau ada yang ngomongin kita or menghaina ( baca : menghina ) kita. Ngga usah jauh2 dhe, contohnya gua dibilang gemuk, kaya ibu2 abis melahirkan, or ada yang tanya lg hamil berapa bulan? ( gara2 perut gua buncit ), bawaan gua kayanya pengen nyambit itu orang pake sandal..ha..ha..Tapi sekarang gua belajar sabar..belajar hanya tersenyum kalau denger kalimat2 seperti itu..:)

Emosi itu ibarat api, sekali melalap yah abis lha. Makanya kadang gua juga diperlihatkan bagaimana orang-orang yang emosi bertindak, membuat malu diri sendiri contohnya. Mengeluarkan kata-kata yang ajubile luar biasa kasarnya. Sampai gua terkadang menggelengkan kepala, trus mikir dulu gua emosian sampai begitu juga ngga yah..hiks..hiks..semoga tidak ada yang menjadi korban emosi gua selama ini..ajarkan aku Tuhan untuk selalu bersabar. Ajarkan aku Tuhan untuk selalu berpikir dengan kepala dingin. Ajarkan aku Tuhan untuk tidak membuat orang lain tersakiti dengan rasa emosi aku ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar